Jenis makanan yang kita makan dapat mengganggu kinerja obat loh

Menurut Stephen Dahmer dari Continuum Center for Health and Healing, ada beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak cocok dipadukan dengan obat. Seperti dilansir dari care2.com, ia menjelaskan bahwa makanan tersebut akan mempengaruhi kerja obat yang akan diserap oleh tubuh. Selain itu apabila makanan atau minuman tersebut dipadukan maka akan menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh.

Beberapa makanan tersebut adalah sebagai berikut.

Jus jeruk
Vitamin C, serat, dan potasium yang terkandung di dalam segelas jus jeruk akan mengganggu penyerapan obat-obatan yang dikonsumsi di dalam usus.

Pisang
Pisang merupakan buah yang sangat baik sebagai pembangkit tenaga tubuh karena mengandung kalium. Oleh karena itu biasanya pisang banyak dikonsumsi oleh pasien kanker, stroke, dan penyakit jantung. Namun buah ini tidak cocok dipadukan dengan orang yang sedang mengonsumsi obat ACE (obat yang mengandung lotensin, capoten, dan zestril) karena obat ini dirancang untuk menurunkan kadar kalium dalam tubuh.

Bayam
Bayam adalah sayuran yang tinggi vitamin K yang berfungsi untuk pembekuan darah. Oleh karena itu sayuran ini tidak cocok untuk dikonsumsi oleh mereka yang sedang mengonsumsi obat yang mengandung koagulan atau zat pengencer darah.

Makanan tinggi serat
Makanan tinggi serat terbukti dapat berperan dalam mengurangi resiko terkena penyakit jantung dan diabetes. Makanan ini juga dapat membuat perut menjadi kenyang lebih lama. Namun obat ini juga akan mengganggu tingkat penyerapan obat di dalam darah terutama obat yang mengandung antibiotik.

Saat sakit, kondisi atau daya tahan tubuh pun tidak berada di titik terbaiknya. Oleh karena itu perhatikan makanan yang Anda konsumsi. Jangan sampai makanan tersebut memperlambat proses penyembuhan penyakit Anda.

Bantu dengan asupan nutrisi dari moment yang sangat membantu memulihkan kondisi tubuh lebih cepat.
Produk yang disarankan:
1. Propolis mint
2. Glucogen/Teragen

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s