Makanan ini dapat membantu masalah sperma

Sedikitnya jumlah sperma, merupakan salah satu penyebab infertilitas atau ketidaksuburan pada pria. Banyak atau sedikitnya jumlah sperma bisa dipengaruhi berbagai hal, salah satunya dari konsumsi makanan.

Penelitian menunjukkan asupan makanan yang mengandung mikronutrien seperti vitamin C, E, asam folat, dan seng bisa membantu meningkatkan kualitas sperma. Berikut makanan yang bisa meningkatkan jumlah sperma seperti dikutip dari Boldsky.com.

1. Bawang putih
Bawang putih mengandung allicin yang dapat memperlancar sirkulasi darah di seluruh tubuh, termasuk bagian organ intim pria. Sirkulasi darah yang lancar di penis bisa meningkatkan kualitas sperma.

Bawang putih juga kaya vitamin B6 dan selenium yang berguna untuk mengontrol sekresi hormon seks dan mengurangi kerusakan sperma.

2. Kacang kenari
Kenari mengandung arginin yang dapat meningkatkan volume air mani dan juga produksi sperma. Seperti bawang putih, Kenari juga meningkatkan sirkulasi darah ke penis karena mengandung omega-3 asam lemak.

Lebih dari itu, kenari kaya antioksidan untuk membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

3. Telur
Telur mengandung vitamin E yang dapat membantu degenerasi jaringan di testis. Telur ternyata juga mengandung antioksidan yang bisa menetralkan radikal bebas dan melindungi sel-sel tubuh. Dengan begitu, telur dapat meningkatkan jumlah sperma.

4. Buah delima
Antioksidan pada buah delima membantu mengurangi malondialdehid, yaitu penanda radikal bebas dalam tubuh, yang dapat merusak sperma.

Konsumsi buah yang kaya antioksidan seperti ini, juga dapat membunuh radikal bebas dalam tubuh sehingga meningkatkan produksi sperma.

5. Pisang
Pisang merupakan salah satu makanan terbaik untuk meningkatkan jumlah sperma karena mengandung vitamin A, B1, dan C. Vitamin tersebut bermanfaat untuk meningkatkan jumlah sperma dan juga stamina tubuh.

Selain itu, pisang kaya akan bromelain, yaitu enzim yang berfungsi mengontrol hormon seks.

6. Cokelat hitam
Cokelat hitam atau dikenal dark chocolate mengandung bahan aktif sebagai L-arginin HCL yang bisa meningkatkan volume air mani dan juga jumlah sperma.

Menurut penelitian, makan coklat hitam dapat membantu pria memiliki orgasme yang lebih baik.

7. Kerang tiram
Kerang tiram kaya akan zinc yang merupakan mineral yang berperan penting dalam meningkatkan kadar testosteron serta produksi sperma. Konsumsi kerang tiram, bisa meningkatkan hasrat seksual dan membuat pria lebih berenergi. (Kompas.com)

Selain makanan di atas, bisa juga kita bantu dengan moment coffee.

MOMENT COFFEE adalah minuman kopi yang terbuat dari bahan pilihan, sangat baik diminum untuk meningkatkan stamina, energi dan daya tahan tubuh.

Menggunakan racikan bahan bahan berkualitas tanpa tambahan Bahan Kimia Obat (BKO). Diantaranya adalah:

Tribulus Memperbaiki ereksi dan vitalitas tubuh. Memperbaiki fungsi organ reproduksi laki-laki. Khasiat lainnya dapat menurunkan hipertensi dan kholesterol, melancarkan fungsi hati, ginjal dan jaringan urine.

Maca membantu meningkatkan kesuburan pada pria.

INGREDIENTS :

Lingzhi, Tribulus, Maca, Epimidium, Panax Ginseng, Royal Jelly, Pasak bumi, Ekstrak kopi, non-diary creamer, gula.

image

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s