MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT TERSERANG FLU

MAKANAN YANG SEBAIKNYA DIHINDARI SAAT TERSERANG FLU

Hi temen2 semua, sekarang sudah masuk musim hujan nih.
Biasanya banyak orang yang terserang flu saat musim hujan seperti ini.

Apakah itu anda???

Tau banget deh kalau pas flu menyerang, nafsu makan pasti menurun, iya kan ???
Inilah yang bikin kita merasa tidak enak untuk mengonsumsi makanan apa pun.
Padahal tubuh tetep perlu asupan gizi untuk mempercepat proses penyembuhan flu.
Akhirnya tetep dipaksa buat makan agar flu yang di alami segera sembuh…….

tapiiiiiii………..Tau nggak sih temen2…….ada beberapa makanan yang Bukannya bikin jadi sembuh malah makin parah…..
Apa aja tuuuuu?????

Makanan pedas dan asam
Makan makanan pedas mungkin dapat menambah nafsu makan .
Selain itu rasa yang pedas dapat melegakan tenggorokan dan hidung kamu di saat flu.
Tapi semua akan berbeda jika mencampurnya dengan makanan yang berasa asam, kombinasi dua makanan ini akan membuat perut jadi tidak nyaman. Bukan kesembuhan yang di dapat tetapi masalah baru. Jadi lebih baik hindari makanan pedas dan asam saat flu.

Susu
Mengonsumsi susu saat sakit sangat baik. Akan tetapi susu dapat meningkatkan produksi lendir yang akan membuat hidung tersumbat. Jadi akan lebih baik, saat flu lebih baik kamu tidak mengonsumsi susu. Ganti minum air putih yang banyak, hal ini jauh lebih menyehatkan.

Gula
Asupan makanan yang banyak mengandung gula sulit untuk dicerna, apalagi saat flu kondisi tubuh tidak dapat bekerja seperti biasanya. Jadi lebih baik hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung gula saat sakit. Contoh : CAKE

So………Menjaga tubuh tetap fit sangat penting.
Minum air putih yang banyak dan olahraga akan membantu kamu untuk meningkatkan ketahanan tubuh dari flu, apalagi di musim penghujan seperti ini.

Minum propolis moment dan atau Glucogen/Teragen sangat membantu imun tubuh kita lebih kuat dalam menghadapi berbagai gejala Flu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s