10 Tips Diet ini layak dicoba agar usahamu tidak sia-sia

Tips diet sehat berikut ini tidak akan membuat anda tersiksa karena harus menahan lapar seharian. Jika anda tidak makan sekali atau hanya makan sekali dalam sehari maka metabolisme tubuh dapat melambat. Akibatnya proses pembakaran lemak juga melambat sehingga beresiko menumpuk lemak lebih besar dalam tubuh.

Banyak orang yang masih keliru mengartikan diet. Sehingga bukan badan yang langsing yang didapatkan, namun justru penyakit yang datang. Berikut ini beberapa tips diet sehat yang baik dan benar untuk membantu menurunkan berat badan dengan cara mudah.

1. Jadikan kesehatan sebagai alasan utama kamu melakukan ini. Jangan diet “supaya cantik” atau bisa pakai dress mini

Berat badan berlebihan itu sarangnya penyakit. Asam urat, asma, sampai sakit gula bisa disebabkan oleh obesitas atau berat badan yang berlebihan. Karena itu, dengan mengontrol berat badan sebenarnya anda sedang menjaga kesehatan.

Jadikanlah kesehatan sebagai alasan utamamu diet anda atau mengontrol berat badan. Ini motivasi yang lebih kuat dibandingkan “Supaya tambah Cantek, nih!” atau “Iya, biar bisa pakai dress mini. Hihii.” Alasan yang mengedepankan kesehatan juga memastikan bahwa Momentlizer tidak akan jatuh melakukan diet tak sehat. Ketika badanmu sudah punya BMI (Body Mass Index) yang normal, anda tidak perlu khawatir lagi soal berat badanmu.

2. Makan pelan-pelan. Momentlizer yang makannya terlalu cepat lebih riskan punya perut lebar

Penelitian University of Rhode Island menemukan bahwa kecepatan saat makan ada hubungannya dengan lemak yang akhirnya menumpuk dalam badan. Mereka yang makan dengan cepat lebih riskan menumpuk lemak dalam tubuh dibandingkan mereka yang makan pelan-pelan. Soalnya, mereka yang makan terburu-buru jauh lebih susah kenyang. Jadi sekarang jangan cuma perhatikan isi piringmu saja. Perhatikan juga bagaimana anda menghabiskannya.

3. Biar sedang diet, pastikan perut selalu terisi. Keroncongan bikin nafsu makan susah terkendali!

Dietmu selama ini selalu gagal? Hmmm… mungkin karena anda sering membiarkan perut keroncongan? Yup, perut yang keroncongan bikin nafsu makan susah dikendalikan. Anda akan langsung memakan apapun yang ada di meja makan, bahkan jika itu tak baik untuk tubuhmu. 

Karena itu, jaga perut supaya nggak keroncongan. Caranya gampang, bawa saja bekal yang berisi potongan buah atau potongan telur rebus. Ini bisa jadi camilan pengganjal perut yang gak bikin badanmu gendut.

4. Bikin dirimu “Addictive” air putih. Ini syarat utama punya hidup sehat!

Kalau mau berat badanmu terkontrol, wajib hukumnya banyak-banyak minum air putih. Dehidrasi justru bisa membuatmu gemuk lho, soalnya badan jadi lebih susah untuk melepas kandungan air yang ada di dalam. Kebutuhan air minum setiap orang berbeda-beda, tapi kamu rata-rata disarankan untuk mengkonsumsi 7-8 gelas air minum per hari. Yuk “Addictive” air putih!

 5. Rutin olahraga? Jangan makan kebanyakan setelahnya, nanti percuma!

Menurut Elizabeth Ward dari prevention.com, banyak orangOverestimate atau melebih – lebihkan jumlah kalori yang mereka bakar selama kegiatan olahraga. Sebenarnya cuma bakar 100 kalori, Ehh, mereka mengirah sudah membakar 200 kalori. Habis itu makan ayam goreng berlemak atau santan-santanan, deh. kebiasaan ini semestinya harus dihentikan!

Nggak hanya olahraga saja, anda juga mesti makan yang benar setelahnya. Sayur-mayur dan potongan buah jangan lupa. Jangan makan yang berlemak karena olahragamu bisa percuma!

6. Tak perlu cuma sayur atau buah melulu. Tapi pastikan mereka ada di setiap santapan anda.

Meski sedang diet, makan ayam panggang atau daging sapi juga dibolehkan kok. Anda nggak mesti hanya mengkonsumsi sayur atau buah-buahan saja. Tapi, pastikan mereka tetap ada di setiap santapanmu. Misalnya, merebus wortel dan buncis sebagai teman makan nasi atau daging sapi. 

Lebih mudahnya, pakai saja aturan “merah – hijau – oranye”. Setiap sajian makanmu mesti ada warna ini! Anda pasti akan lebih bersemangat menyetok wortel, paprika, atau buah jeruk dengan begini.

7. Momentlizer bukan pengantin mau nikahan. Jangan banyak-banyak makan garam!

Cukuplah pengantin yang mau menikah saja yang selalu keasinan (mitos masak keasinan tanda mau nikah :p) . Garam adalah salah satu bahan dapur yang paling berperan membuatmu menambah berat badan. Garam bisa membuatmu terus menerus merasa lapar, meningkatkan nafsu makanmu sampai berlebihan, dan bikin kamu haus terus. Jaga makananmu supaya tetap sehat ya. Selalu cek juga level sodium atau garam yang tertera di bungkus setiap kudapan, supaya konsumsi garammu tetap terkontrol.

8. Istirahat yang cukup dan semestinya harus teratur Momentlizer

Untuk yang satu ini juga akan mempercepat menurunkan berat badan. Idealnya istirahat cukup yaitu kisaran 6-8 jam. Disamping itu ketika menjelang tidur di malam hari, baiknya meminum air putih dulu. Ini akan membantu metabolism dan membuang zat – zat tak berguna dalam tubuh.

9. Nggak usah mengandalkan diet soda. Ini juga bisa bikin nggak sehat!

Ehh ‘kan diet soda? Bukannya gula yang digunakan di sini gula buatan? Iya, tapi diet soda bukan pengganti yang sehat. Gula buatan dalam diet soda justru bisa mengacaukan kemampuan tubuhmu untuk meregulasi penyerapan kalori dari makanan, menurut penelitian dari Universitas Purdue. Masih mending air putih ke mana-mana, Kok.

10. Dietpun bisa dilakukan dengan Moment Slimmer.

Bagi Momentlizer sudah tidak terlalu asing mendengar kata produk Moment Slimmer, salah satu produk andalan dari PT. MOMEN GLOBAL INTERNASIONAL. Produk MomentSlimmer Adalah produk yang mengandung kombinasi dari beberapa bahan yang mampu memberikan rasa kenyang sehingga dengan sendirinya dapat mengurangi nafsu makan yang berlebihan, salah satunya melalui mekanisme kerja dari Gel Psyllium Husk. Disisi lain, produk ini juga mengandung vitamin, mineral dan bahan lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh kita. 

Sebenarnya yang paling penting dari diet adalah niat. Niat yang kuat akan mengingatkanmu kenapa anda harus terus menjaga kesehatan, bahkan saat terasa berat. Lama-lama, anda juga akan terbiasa kok! Sekian dulu dari kami, Selamat beraktifitas.

image

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s