Ngemil adalah tanda tubuh kita kekurangan suatu zat penting. Apa aja tuh?

Tubuh kita itu memerlukan banyak zat-zat penting. Ada zat-zat penting yang dibutuhkan oleh tubuh kita setiap harinya.

Tahukah kamu bahwa tubuh kita memberikan sinyal bahwa tubuh ini kekurangan suatu zat harian tertentu dengan cara memberikan sinyal ingin makan sesuatu?
Kita tentu suka atau sering terasa ingin ngemil sesuatu.
Tiap hari rasanya ya kita ingin ngemil macam2. Yang manis, yang asin, dan lainnya.

Tahu gak sih… Ternyata hasrat ngemil itu adalah sinyal dari tubuh yg menunjukkan tanda bahwa tubuh kita kekurangan zat penting harian.
Apa aja tuh? Dan bagaimana caranya agar bisa memenuhi zat trsebut dg cara sehat.

1. Ingin makan coklat.
Kadang kita suka tiba2 ingin makan coklat. Kamu pernah? Nah itu tandanya kita kekurangan zat magnesium.
Nah.. Untuk memenuhi zat tersebut dg cara sehat gak bikin gemuk…kita bisa ganti ngemil coklatnya dg makan Anggur ato kacang hijau.

2. Ingin makan yang manis2.
Seringkali nih kita jadi ingin makan yang manis-manis gitu kan. Itu tandanya tubuh kita kekurangan karbon, chromium, sulfur.
Daripada ngemil makanan yang gak sehat dan malah bisa berpotensi diabetes maka gantilah camilan dengan makan Semangka dan apel

3. Ingin mie ato roti.
Nah… Ini kayaknya sering sehari-hari dialami.
Ketika kita jadi ingin makan mie atau roti itu tandanya kita kekurangan zat nitrogen.
Nah daripada ngemil karbohidrat jadi bisa bikin gemuk kan, lebih baik ganti dengan konsumsi
Ikan, ayam, daging, selasih saat waktu makan. Dg demikian zat nitrogen terpenuhi jadi gak ingin ngemil karbo lagi 🙂

4.Ingin gorengan dan soda.
Ini paling sering kayaknya kita alami ya :).
Saat kita ingin ngemil goreng2an dan minum soda itu tandanya tubuh kita sedang memerlukan zat kalsium.
Daripada ngemil gorengan dan soda lebih baik konsumsi Sayuran, susu, yogurt, keju.

5. Ingin kripik atau yg asin2.
Pernah gak sih kita jd ingin makan yang gurih atau asin dari kripik2 gitu? Nah itu tandanya tubuh kita kekuranhan zat silikon klorida.
Ganti aja itu kripik dengan makan/minum Susu, ikan, selasih.
(Dikutip dari tv show dr.Oz Indonesia)

Hidup lebih sehat. Terhindar dari penyakit2 kronis dan menghindari obesitas deh 😉

Sediakan #MomentSlimmer juga untuk membantu memenuhi kebutuhan serat dan zat2 gizi penting untuk tubuh. Sehingga turut membantu gaya hidup sehat kita.

Mengubah gaya hidup menjadi lebh sehat memang memerlukan usaha yang besar. Tapi bukan berarti jadi ditinggalkan saja.

Semoga bermanfaat 😉
Your parthner,
Mila Moment
57ce1932
Line: mel_co

image

image

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s