6 Cara Memanjakan dan Menjaga Kesehatan Daerah Kewanitaan

Merawat tubuh dan kecantikan sudah menjadi ritual yang sangat penting dilakukan oleh wanita. Termasuk perawatan terhadap daerah kewanitaan yakni vagina. Mungkin anda sudah melakukan perawatan daerah kewanitaan dengan baik, namun terkadang masih saja ada yang keliru atau salah mengartikan.

Seperti halnya kulit wajah, organ vagina pun akan mengalami perubahan seiring pertambahan usia. Degenerasi vagina terjadi karena berbagai faktor. Sebut saja persalinan, pola hidup yang tidak sehat dan sebagainya.

Menakutkannya, berdasarkan hasil studi termutakhir Psychology of Women Quaterly,kondisi vagina yang tidak sehat dan tidak kencang ternyata berpengaruh terhadap kepercayaan diri.

Menurut laporan dari American Society for Aesthetic Plastic Surgery, pasien yang melakukan prosedur peremajaan vagina meningkat hingga 64%, dengan rentang waktu 2011 sampai dengan 2012.

Oleh sebab itu, diperlukan tips agar vagina selalu kencang dan cantik serta awet muda

Nahkan, untuk memanjakan dan menjaga kesehatan area tersebut, lakukan hal-hal berikut ini:

1.Menggunakan celana dalam berbahan katun

Untuk area sensitif ini, bahan kain celana dalam yang paling baik adalah katun. Inilah mengapa banyak celana dalam yang menggunakan katun khususnya di bagian yang menutupi vagina. Karena katun bisa yang mampu menyerap kelembaban, vagina juga dapat dengan mudah bernapas.

2.Rutin berolahraga

Melakukan kegel sangat baik untuk membantu memperkuat otot dasar panggul, dan ini sekaligus menjadi kunci untuk menghasilkan orgasme yang lebih kuat dan mind-blowing. Sebaiknya anda sempatkan melakukan kegel setiap kali berolahraga.

3.Mengonsumsi greek yogurt

Menjadikan yogurt makanan ringan atau snack bisa membantu menigkatkan bakteri baik dalam vagina. Ini sangat penting sebab dapat mencegah masalah kewanitaan yang mengganggu seperti infeksi jamur. Pastikan tak mengonsumsi yang terlalu manis sebab justru dapat membuat anda semakin rentan terhadap infeksi tersebut.

4.Pengecekan setahun sekali

Meski anda tak wajib memeriksakan daerah kewanitaan jika memang tak ada gejala gangguan kewanitaan dan juga tidak sedang hamil, berkunjung ke dokter tetap diperlukan. Anda bisa berkonsultasi dan membicarakan tentang penggunaan kondom, kesuburan dan pertanyaan seputar seks.

5.Tidak membersihkan dengan sabun

Sebenarnya, vagina sama sekali tidak membutuhkan apapun seperti sabun untuk membantu menjaga kebersihannya, justru vagina sudah bisa bersih sendiri. Selain itu, membersihkan vagina menggunakan produk khusus justru dapat meningkatkan resiko infeksi dan penyakit pada vagina.

6.Hati-hati saat bersepeda

Salah satu tempat tak terduga yang bisa membuat anda beresiko terkena gangguan kesehatan vagina adalah cycling studio. Jika anda rutin bersepeda di gym, anda lebih beresiko terhadap organ kewanitaan yang mati rasa, terasa sakit, atau gatal dan geli. Maka, untuk mencegahnya sebaiknya pakailah celana khusus yang bahannya lebih tebal.

7.Berhati-hati dengan sabun

Body wash yang wangi memang menyenangkan, namun sebisa mungkin hindarkan dari area kewanitaan anda. Sabun bisa membuat kulit jadi sangat kering terutama bagi kulit yang sensitif di sekitar kemaluan. anda cukup membasuh vagina dengan air hangat untuk membersihkannya.

Bicara soal sabun mandi, anda bisa memakai sabun mandi yang wangi namun aman dan tak membuat kulit kering. Gunakan IASO Aroma Fresh Body Wash yang berbentuk gel dan efektif membersihkan tubuh tanpa menjadikan kulit kering, wanginya pun memberikan sensasi yang menyegarkan.

8.Nutrisi alami yang cukup

Selain melakukan kiat diatas, anda juga harus memperhatikan satu hal yang cukup penting, Yupps Nutrisi untuk tubuh. Semakin bertambahnya usia, kinerja metabolisme dalam tubuh semakin berkurang. Maka dari itu kita butuh untuk menstabilkan metobolisme tersebut, salah satunya dengan mengkonsumsi minuman bernutrisi. Pilihlah minuman nutrisi berbahan alami yang baik dan aman untuk menjaga kesehatan area kewanitaan anda.

Moment Exsotiva yang mengandung Manjakani sangat tepat untuk menjaga daerah kewanitaan anda didukung dengan kandungan Probiotic di dalamnya. Moment Exsotiva juga terdapat bahan lain seperti : Kacip Fatimah, Extract Siri, Kunci Pepet, Kayu Rapet, Kunyit / Kunir (Turmeric), Serai (Lemongrass), Inulin, Taurine, Premix Vitamin dan mineral, Aquamin, Asam Jawa (Tamarind), Psyllium Husk.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s