Ingin hamil di usia 40 tahun, perhatikan beberapa hal ini.

Apa yang harus Anda lakukan jika ingin hamil di usia 40 tahunan?

Di samping masalah usia, ada langkah-langkah yang bisa Anda ambil untuk memperbesar peluang Anda agar bisa hamil secara alami dan memiliki bayi yang sehat terlepas dari usia Anda.

Anda harus membuat perubahan gaya hidup untuk membantu meningkatkan kesuburan Anda.

Jika Anda merokok, berhentilah sekarang juga. Jaga berat badan yang ideal, hentikan rokok dan alkohol.

Jika Anda berusia 40 tahunan dan telah melakukan hubungan intim tanpa kontrasepsi sebanyak 2 hingga 3 kali seminggu selama 3 bulan tanpa hasil, segera temui dokter untuk melakukan tes darah guna memeriksa ada tidaknya masalah medis tertentu.

Beberapa masalah medis bisa lebih menyulitkan peluang Anda untuk hamil. Temui dokter sebelum Anda memulai program hamil jika Anda mengalami hal berikut:
Menstruasi yang tidak teratur.
Polycystic Ovarian Syndrome (PCOS).
Penyakit kelamin.
Ajak suami Anda sebab dia juga harus diperiksa untuk mendeteksi ada atau tidaknya masalah kesuburan yang umum pada pria.

Tips bagi anda yang ingin hamil di usia 40 tahunan

Data penelitian jelas menunjukkan bahwa tingkat kesuburan dan peluang hamil secara alami bagi wanita berusia 40 tahunan, dapat ditingkatkan dengan melakukan usaha untuk memulihkan keseimbangan hormonal wanita.

Namun terlebih dahulu, kita perlu mengidentifikasi faktor-faktor yang kira-kira menjadi penyebab ketidakseimbangan dalam produksi atau metabolisme hormon.

Berikut beberapa tips dari kami untuk memulihkan kesuburan Anda:

Pemeliharaan berat badan
Kegemukan merupakan penyebab utama kemandulan dan BMI (Body Mass Index = Indeks Massa Tubuh) yang tinggi secara langsung berdampak pada siklus ovulasi.

Penting bagi Anda untuk:

Menghindari diet berlebihan hingga kelaparan karena penyimpangan keseimbangan gizi sangat mempengaruhi sekresi hormon endokrin.
Lakukanlah diet dengan lambat namun konsisten serta hindari segala macam suplemen hormonal yang berfungsi untuk menurunkan berat badan (sebagian besar suplemen penurun berat badan mempengaruhi sekresi atau metabolisme hormon tiroid, sehingga mempengaruhi sekresi follicle-stimulating hormone (FSH) secara langsung).
Lakukan aktivitas fisik secara teratur seperti yoga kesuburan yang membantu memperlancar aliran darah ke organ reproduksi wanita.

Sambil…Monitoring dan catat suhu tubuh basal dan lakukan hubungan seksual pada atau sekitar waktu ovulasi Anda. Pelajari penggunaan alat pendeteksi ovulasi.
Pantau perubahan yang terjadi pada lendir serviks.

Hindari aktivitas fisik yang berat seperti mengangkat beban berat, naik tangga dan berlari.
Melakukan hubungan intim dengan posisi yang berbeda selama Anda dan pasangan Anda merasa nyaman. Lakukan posisi yang memungkinkan penis suami untuk penetrasi lebih dalam.
Baca mengenai Posisi Bercinta Yang Membantu Untuk Bisa Cepat Hamil

Lakukan Diet dan Makanan

Perbanyak asupan sayuran seperti kol, kacang-kacangan dan brokoli. Konsumsilah sup sayuran dan hindari minuman berkafein dan alkohol.

Selain itu, cobalah untuk mengkonsumsi lebih banyak makanan yang padat gizi tapi rendah kalori, misalnya ikan tertentu yang banyak mengandung lemak sehat dan protein.

Sayuran dan buah-buahan yang direkomendasikan antara lain kubis, paprika, lemon, jeruk, tomat dan kiwi. “Menu kesuburan” ini dapat membantu tubuh merevitalisasi jaringan dan sel, pemberantasan racun dan mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.
Telur mengandung semua jenis protein dan asam amino esensial serta kolin dan nutrisi mikro lainnya.
Salad mengandung banyak nutrisi, vitamin, serat, mineral dan cairan, tapi rendah kalori (yang mana sangat membantu Anda jika Anda bermasalah dengan berat badan berlebih).

Pantangan bagi Anda yang ingin hamil di usia 40 tahunan.

Berikut adalah pantangan bagi Anda wanita berusia 40 tahunan yang ingin bisa hamil alami:

Hindari minuman manis dan permen yang meningkatkan kadar gula darah. Sperma cenderung untuk bertahan hidup dan aktif dalam lingkungan asam. Makanan manis akan mempengaruhi tubuh Anda sehingga tidak tercipta lingkungan asam.
Hindari alkohol sepenuhnya karena sifat alkohol yang memecah metabolisme akan mengganggu pelepasan hormon dan biokimia pada tubuh perempuan.
Kurangi asupan makanan anorganik yang diproses menggunakan bahan-bahan kimia. Perbanyak asupan makanan organik.
Untuk hasil terbaik, konsultasikan dengan spesialis kesuburan untuk mengetahui lebih jauh mengenai tips-tips yang bisa meningkatkan kesuburan dan peluang Anda untuk hamil.

Saran dari kami

Sikap yang terbaik adalah mencoba dan berusaha, daripada tidak mencoba sama sekali. Luangkan waktu untuk benar-benar mempersiapkan kehamilan. Kami mendorong semua wanita untuk memiliki hati dan pikiran yang terbuka, terlepas berapapun usia mereka.
Pikiran Anda adalah senjata yang sangat berharga bagi Anda untuk membuat keputusan penting.
Hanya Anda yang dapat menentukan apa yang terbaik untuk hidup Anda. Jika Anda memilih untuk hamil dan memiliki anak pada usia diatas 40 tahun, itu adalah pilihan Anda pribadi.

Mencoba berikhtiar dengan menjalankan tips di atas serta dengan konsum glucogen, bio cell, dan kopi maca dari moment adalah salah satu saran usaha dari kami selain juga tetap konsultasi ke dokter.

13119079_975813685829668_6968026318665516406_n

Produk moment sangat membantu mendetox dan memperbaiki sel sel serta hormon yang mempengaruhi kerja reproduksi. Produk moment juga membantu meningkatkan kualitas sperma dan kerja reproduksi pria.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s